Spare Parts BT Forklift
Posted by PT TRAKTOR KARYA NUSA on 07.15 with No comments
GENERAL OPERATION FORKLIFT TRUCK
Forklift diberi label untuk beban pada berat maksimum yang ditentukan dan pusat gravitasi yang ditentukan sebelumnya. Informasi ini terletak pada papan nama yang disediakan oleh produsen, dan muatan tidak boleh melebihi spesifikasi ini. Di banyak yurisdiksi, adalah ilegal untuk mengubah atau menghapus papan nama tanpa izin dari produsen forklift.
Aspek penting dari operasi forklift adalah harus memiliki kemudi belakang. Sementara ini meningkatkan kemampuan manuver dalam situasi menikung yang ketat, hal itu berbeda dari pengalaman tradisional pengemudi dengan kendaraan roda lainnya. Sementara kemudi, karena tidak ada tindakan kastor, tidak perlu menerapkan kekuatan kemudi untuk mempertahankan laju putaran konstan.
Karakteristik kritis lain dari forklift adalah ketidakstabilannya. Forklift dan beban harus dianggap sebagai unit dengan pusat gravitasi yang terus-menerus bervariasi dengan setiap gerakan beban. Sebuah forklift tidak boleh menegosiasikan putaran pada kecepatan dengan beban yang meningkat, di mana gaya sentrifugal dan gravitasi dapat bergabung untuk menyebabkan kecelakaan tip-over. Forklift dirancang dengan batas beban untuk garpu yang dikurangi dengan garpu elevasi dan undercutting beban (yaitu, bila beban tidak menempel pada garpu "L"). Sebuah pelat pemuatan untuk memuat referensi biasanya terletak pada forklift. Sebuah forklift tidak boleh digunakan sebagai lift personil tanpa pemasangan peralatan keselamatan khusus, seperti "pagar" atau "Rangka" pada bagian garfu.
Forklift control and capabilities
Hidrolik forklift dikendalikan baik dengan tuas yang secara langsung memanipulasi katup hidrolik, atau dengan aktuator yang dikontrol secara elektrik, menggunakan tuas "jari" yang lebih kecil untuk kontrol. Yang terakhir ini memungkinkan desainer forklift lebih bebas dalam desain ergonomi.
Truk forklift tersedia dalam berbagai variasi dan kapasitas beban. Dalam setting gudang yang khas, kebanyakan forklift memiliki kapasitas beban antara satu dan lima ton. Mesin yang lebih besar, kapasitas angkat hingga 50 ton, digunakan untuk mengangkat beban lebih berat, termasuk kontainer pengiriman yang dimuat.
Truk forklift tersedia dalam berbagai variasi dan kapasitas beban. Dalam setting gudang yang khas, kebanyakan forklift memiliki kapasitas beban antara satu dan lima ton. Mesin yang lebih besar, kapasitas angkat hingga 50 ton, digunakan untuk mengangkat beban lebih berat, termasuk kontainer pengiriman yang dimuat.
Selain kontrol untuk menaikkan dan menurunkan garpu (juga dikenal sebagai pisau atau tine), operator dapat memiringkan tiang untuk mengkompensasi kecenderungan beban untuk memiringkan mata ke tanah dan risiko terlepas dari garpu. Tilt juga menyediakan kemampuan terbatas untuk beroperasi di tanah non-level. Operator forklift yang terampil setiap tahunnya bersaing dalam tantangan rintangan dan tantangan berjangka waktu di daerah forklift rodeo.
Forklift Design Type
Berikut ini adalah daftar, tanpa urutan tertentu, dari jenis truk angkat yang lebih umum:
Hand pallet truck - adalah alat pengangkat dengan kekuatan otot yang digunakan untuk mendongkrak dan perpindahan secara manual
Walkie low lift truck - pallet ini, yang biasanya bertenaga listrik (Electric Powered) dengan power traction battery 48 volt.
Rider low lift truck - Rider low lift truck adalah jenis hand pallet ini biasanya bertenaga listrik (dengan power Battery)
Towing tractor
Towing Tractor ini biasanya system pembakaran internal bertenaga mesin diesel atau gasoline (LPG) atau bertenaga listrik
Walkie stacker - Jenis pallet stacker dengan penggerak listrik dengan power traction battery 48 Volt
Rider stacker - Jenis pallet stacker dengan penggerak listrik dengan power traction battery 48 Volt
Reach truck - varian pada forklift Rider Stacker, yang dirancang untuk gang kecil, biasanya diberi Electrically Powered, dinamika karena garpu dapat menjangkau hingga mencapai beban. Ada dua varian, moving carriage, yang umum di Amerika Utara, dan tiang pancar yang umum di belahan dunia lainnya, dan umumnya dianggap lebih aman.
Electric counterbalanced truck - untuk forklift ini jenisnya counterbalanced four wheel drive, forklift ini bertenaga listrik alternating current dan disupport traction battery 48 volt dan forklift ini banyak digunakan untuk lokasi yang tinkat polusi rendah dengan jangkauan tinggi garfu dari mulai 3 meter sampai 5 meter. dengan lama operasi unit sekitar 4 jam dan membutuhkan pengisian battery sekitar 8 jam
Internal Combustion Engine Powered Counterbalanced Forklift - Forkift ini dengan power mesin bertenaga diesel, gasoline dan LPG yang paling banyak digunakan oleh seluruh negara termasuk di Indonesia. untuk forklift jenis ini dengan tonase mulai dari 1,5 ton sampai 24 ton dengan jangkauan tinggi garfu dari mulai 3 meter hingga 7 meter
Electric forklifts - didukung oleh baterai timbal-asam atau baterai lithium-ion, beberapa jenis forklift listrik: forklift ban forklift, lift gunting, pemetik pesanan, stacker, truk pemuat dan palet poket. Forklift listrik terutama digunakan di dalam ruangan pada permukaan datar dan datar. Baterai forklift listrik berlangsung 6 jam berturut-turut atau sepanjang shift 8 jam dengan 2-3 kali istirahat. Baterai mencegah emisi asap berbahaya dan direkomendasikan untuk fasilitas di bidang pengolahan makanan dan kesehatan.
Fuel cell forklifts - Traction battery, dapat dipergunakan selama 4-8 jam operasi unit dan membutuhkan pengisian battery selama 8 jam. Forklift bertenaga battery ini digunakan di gudang berpendingin karena kinerjanya tidak terdegradasi oleh suhu yang lebih rendah. dan battery ini bisa mencapai umur hingga 5 tahun atau sekitar 1500 sircl.
Sideloader - Forklift ini bertenaga listrik dengan power traction battery dengan kapasitas battery 48-72 volt forklift ini banyak digunakan untuk warehouse dengan emisi rendah Forklift yang dibuat di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa sideloader memiliki drivetrains hibrida.
Telescopic handler - hadir di Stand on Center Control, dan Sit Down Center Control, yang paling banyak. Biasanya memiliki Internal Combustion Engine. Mesinnya hampir selalu diesel, tapi kadang beroperasi dengan minyak tanah, dan terkadang menggunakan injeksi propana sebagai power boost. Beberapa unit lama adalah pengapian kompresi dua pukulan, kebanyakan adalah pengapian kompresi empat stroke (umum). Mesin Amerika Utara hadir dengan sistem kontrol emisi yang canggih. Forklift yang dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak memiliki sistem kontrol emisi. Beberapa penangan teleskopik memiliki drivetrains Hybrid.
Walkie order picking truck - Jenis forklift electric karena digerakan dengan system listrik dengan power traction battery 48 volt
Rider order picking truck - biasa disebut "Order Picker"; seperti Truck Reach kecil, kecuali operator yang mengendarai sangkar dilas ke gerbong garpu, saat mengenakan baju keselamatan yang dirancang khusus untuk mencegah jatuh. Gergaji bergigi khusus memegang palet ke garpu. Tangan operator memindahkan muatan ke satu buku pallet satu per satu. Ini adalah cara yang efisien untuk memetik kurang dari pengiriman muatan palet, dan sangat populer untuk digunakan di pusat distribusi besar.
Articulated very narrow aisle counterbalanced trucks - Terkadang disebut "Truk Flexi atau Bendi" setelah dua produsen terbesar. Hadir dalam posisi berdiri di pusat kendali, dan duduklah di pusat kendali, yang paling banyak jumlahnya. Mungkin ada mesin pembakaran internal atau motor listrik. Motor listrik yang paling umum. Forklift yang dibuat di negara-negara Eropa, beberapa unit memiliki drivetrains hibrida. Tidak seperti Standard Counterbalance and Reach Forklifts, forklift ini dikemudikan melalui artikulasi putar depan forklift dan oleh karena itu jauh berbeda dengan manuver daripada forklift biasa dan selain itu tidak memiliki fitur pantograph untuk mengambil stok di gang sempit.
Guided very narrow aisle truck - Sebuah forklift dengan type penyeimbang Duduk Down Rider Electric Forklift dilengkapi dengan perakitan tiang khusus. Tiang ini mampu berputar 90 derajat, dan garpu kemudian bisa maju seperti pada mekanisme jangkauan, untuk memilih palet penuh. Karena forklift tidak harus berbelok, lorong bisa sangat sempit, dan jika panduan kawat dipasang di lantai bangunan, mesin bisa bekerja dengan sendirinya. Tiang pada jenis mesin ini cenderung sangat tinggi. Semakin tinggi racking yang bisa dipasang, semakin tinggi densitas yang bisa dijangkau storage. Sistem penyimpanan semacam ini sangat populer di kota-kota di mana harga tanah benar-benar tinggi, karena dengan membangun racking hingga tiga kali lebih tinggi dari biasanya dan menggunakan mesin ini, adalah mungkin untuk menghasilkan jumlah materi yang luar biasa dalam jumlah yang tampaknya kecil.
Guided very narrow aisle order picking truck - Jenis Forklift pengimbangan Order Picking Truck mirip dengan truk lorong yang sangat sempit, kecuali operator dan kontrol yang mengoperasikan mesin berada dalam sangkar yang dilas ke tiang. Operator menggunakan sistem pengekangan untuk melindunginya dari kejatuhan. Jika tidak, deskripsi sama dengan truk lorong yang sangat sempit.
Truck-mounted forklift / sod loader - Biasanya memiliki mesin pembakaran internal. Mesinnya hampir selalu diesel, tapi kadang beroperasi dengan minyak tanah, dan terkadang menggunakan injeksi propana sebagai power boost. Beberapa unit lama adalah pengapian kompresi dua pukulan, kebanyakan adalah pengapian kompresi empat pukulan (umum). Mesin Amerika Utara hadir dengan sistem kontrol emisi yang canggih. Forklift yang dibangun di negara-negara seperti Iran atau Rusia biasanya tidak memiliki sistem kontrol emisi.
Forklift Cost
Biaya forklift baru bisa bervariasi antara $ 15.000 sampai lebih dari $ 150.000, tergantung pada model dan, khususnya, kapasitas forklift. Forklift yang paling umum biasanya bertenaga gas dan memiliki kapasitas antara 2 dan 2,5 ton. Biaya ini bervariasi dari sekitar $ 18,500 untuk beberapa forklift buatan China yang kurang terkenal sampai sekitar $ 20.000 untuk forklift Jerman dari produsen mapan. Penting untuk memperhitungkan biaya bahan bakar dan perawatan saat menghitung total biaya kepemilikan
Specialty trucks
Di ujung lain spektrum dari truk forklift yang diimbangi adalah truk khusus 'high end' yang lebih tinggi:
Articulated counterbalance trucks - Ini adalah, type forklift tidak seperti kebanyakan truk pengangkat, penggerak roda depan, dan merupakan truk hibrida VNA (sangat sempit) yang dirancang untuk dapat melepaskan trailer dan menempatkan beban di gang sempit. Semakin truk ini mampu bersaing dalam hal kepadatan penyimpanan palet, ketinggian angkat dan throughput palet dengan truk lorong yang sangat sempit, sementara juga mampu memuat truk, yang unit VNA tidak mampu melakukan.
Guided very narrow aisle trucks - Ini adalah kereta api atau kawat yang dipandu dan tersedia dengan ketinggian angkat hingga 40 kaki tidak terikat dan 98 kaki diikat. Dua formulir tersedia: 'man-down' dan 'man-riser', di mana operator mengangkat beban untuk meningkatkan visibilitas atau untuk pemilahan 'break bulk' bertingkat. Truk jenis ini, tidak seperti truk lorong sempit yang diartikulasikan, memerlukan standar lantai yang tinggi.
Omnidirectional trucks - Teknologi omnidirectional (seperti roda Mecanum) dapat memungkinkan truk forklift bergerak maju, diagonal dan lateral, atau ke segala arah di permukaan. Sistem roda omnidirectional ini mampu memutar truk 360 derajat di tapaknya sendiri atau strange samping tanpa memutar kabin truk. Salah satu contohnya adalah Airtrax Sidewinder. Truk forklift ini juga tampil di serial TV yang disebut 'Mythbusters'.
UL 558 safety rated trucks - Di Amerika Utara, beberapa kendaraan industri bertenaga bakar internal membawa peringkat Underwriter Laboratories yang merupakan bagian dari UL 558. Truk industri yang dianggap "aman" membawa sebutan GS (Bensin Safety) untuk bensin bertenaga, DS (Diesel Safety) untuk diesel bertenaga, LPS (Liquid Propane Safety) untuk propane liquified atau GS / LPS untuk truk bertenaga propana bensin / liquified berbahan bakar ganda.
UL 558 adalah Standar Keselamatan dua tingkat. Standar dasar, yaitu G, D, LP, dan G / LP adalah Laboratorium Underwriter yang mempertimbangkan jumlah minimum yang dibutuhkan untuk truk angkat. Ini adalah standar sukarela, dan tidak ada persyaratan di Amerika Utara setidaknya oleh Instansi Pemerintah manapun agar produsen memenuhi standar ini.
GS, DS, LPS, dan GP / LPS yang sedikit lebih ketat, atau standar Keselamatan memberikan sedikit perlindungan minimal, namun sangat minim. Di masa lalu, Underwriter's Laboratory menawarkan sertifikasi khusus EX dan DX. Jika Anda memerlukan tingkat perlindungan yang lebih tinggi, Anda harus menghubungi Kantor Laboratorium Penjamin Emosi di tempat Anda dan memeriksa mereka menanyakan apa standar keselamatan yang benar untuk tempat kerja Anda.
UL 558 adalah Standar Keselamatan dua tingkat. Standar dasar, yaitu G, D, LP, dan G / LP adalah Laboratorium Underwriter yang mempertimbangkan jumlah minimum yang dibutuhkan untuk truk angkat. Ini adalah standar sukarela, dan tidak ada persyaratan di Amerika Utara setidaknya oleh Instansi Pemerintah manapun agar produsen memenuhi standar ini.
GS, DS, LPS, dan GP / LPS yang sedikit lebih ketat, atau standar Keselamatan memberikan sedikit perlindungan minimal, namun sangat minim. Di masa lalu, Underwriter's Laboratory menawarkan sertifikasi khusus EX dan DX. Jika Anda memerlukan tingkat perlindungan yang lebih tinggi, Anda harus menghubungi Kantor Laboratorium Penjamin Emosi di tempat Anda dan memeriksa mereka menanyakan apa standar keselamatan yang benar untuk tempat kerja Anda.
UL 583 safety rated trucks - UL 583 adalah listrik setara dengan UL 558. Seperti UL 558 itu adalah standar dua tahap.
Explosion proof trucks "EX RATED" - Ini untuk operasi di atmosfir berpotensi meledak yang ditemukan di industri kimia, petrokimia, farmasi, makanan dan minuman, logistik atau industri lainnya yang menangani bahan yang mudah terbakar. Biasanya disebut sebagai truk Pyroban di Eropa, mereka harus memenuhi persyaratan Petunjuk ATEX 94/9 / EC jika digunakan di Zona 1, 2, 21 atau 22 daerah dan dijaga sesuai dengan itu.
Militer AS 10K-AT "Terang Maju"
Militer AS 10K-AT "Terang Maju"
Automated forklift trucks - Untuk mengurangi upah kerja, mengurangi biaya operasional dan meningkatkan produktivitas, forklift otomatis juga telah dikembangkan.
Forklift otomatis juga disebut kendaraan berpemandu otomatis bercabang dan sudah tersedia dari sejumlah pemasok.
Forklift otomatis juga disebut kendaraan berpemandu otomatis bercabang dan sudah tersedia dari sejumlah pemasok.
Counterbalanced forklift components
Truck frame - adalah dasar mesin yang tiang, as roda, roda, penyeimbang, pelindung overhead dan sumber daya terpasang. Bingkai itu mungkin memiliki tangki cairan bakar dan hidrolik yang dibangun sebagai bagian dari rakitan bingkai.
Counterweight - adalah sebuah besi cor yang menempel pada bagian belakang rangka truk forklift. Tujuan penyeimbang adalah mengimbangi beban yang diangkat. Dalam forklift listrik, baterai timbal-asam besar itu sendiri dapat berfungsi sebagai bagian dari penyeimbang.
Cab/Operating Seat - adalah area yang berisi tempat duduk untuk operator beserta pedal kontrol, setir, tuas, switch dan dashboard yang berisi pembacaan operator. Area taksi mungkin terbuka atau tertutup tapi ditutupi oleh rakitan pengawal di dalam head guard. kabin juga dilengkapi dengan pemanas kabin untuk negara-negara iklim dingin bersama dengan kipas angin atau pendingin udara untuk cuaca panas.
Overhead guard - adalah atap logam yang didukung oleh tiang di setiap sudut kabin yang membantu melindungi operator dari benda yang jatuh. Pada beberapa forklift, pelindung bagian atas adalah bagian terpadu dari rakitan bingkai.
Power source - dapat terdiri dari mesin pembakaran dalam yang dapat didukung oleh gas LP, CNG, bensin atau solar. Forklift elektrik didukung oleh baterai atau sel bahan bakar yang memberi tenaga pada motor listrik. Motor listrik yang digunakan pada forklift bisa berupa tipe DC atau AC.
Tilt cylinders - adalah silinder hidrolik yang dipasang pada rangka truk dan tiang kapal. Silinder kemiringan memutar tiang ke belakang atau ke depan untuk membantu menarik beban.
Mast - adalah rakitan vertikal yang melakukan pekerjaan menaikkan dan menurunkan beban. Ini terdiri dari jalur yang saling terkait yang juga memberikan stabilitas lateral. Rel yang saling terkait mungkin memiliki rol atau bantalan sebagai pemandu. Tiang didorong secara hidrolik, dan dioperasikan oleh satu atau lebih silinder hidrolik secara langsung atau menggunakan rantai dari silinder / s. Ini bisa dipasang ke as roda depan atau bingkai forklift. Variasi 'wadah tiang' memungkinkan garpu menaikkan beberapa meter tanpa meningkatkan tinggi total forklift. Hal ini berguna bila palet pemuatan ganda ke dalam wadah atau di bawah lantai mezzanine.
Carriage - adalah komponen yang garpu atau lampiran lainnya dipasang. Ini dipasang dan bergerak naik turun rel tiang dengan menggunakan rantai atau dengan langsung menempel pada silinder hidrolik. Seperti tiang kapal, kereta itu mungkin memiliki rol atau bushing untuk membimbingnya di jalur tiang yang saling terkait.
Load back rest - adalah ekstensi seperti rak yang dilombakan atau dilas ke kereta untuk mencegah beban bergeser ke belakang saat kereta diangkat ke ketinggian penuh.
Attachments - dapat terdiri dari mekanisme yang dilekatkan pada carriage, baik secara permanen atau sementara, untuk membantu keterlibatan beban dengan benar. Berbagai lampiran penanganan material tersedia. Beberapa lampiran meliputi sideshifters, lampiran slipsheet, klem karton, klem serbaguna, rotator, garpu positioner, tiang karpet, penangan tiang, penangan kontainer dan klem gulung.
Tires - baik padat untuk penggunaan di dalam ruangan, atau pneumatik untuk penggunaan luar.
Attachments
Berikut adalah daftar lampiran forklift yang umum
Dimensioning devices - sistem dimensi truk yang dipasang di truk memberikan dimensi kargo untuk memudahkan penggunaan ruang trailer truk dan untuk mendukung sistem otomasi gudang. Sistem biasanya mengkomunikasikan dimensi melalui radio 802.11. Perangkat dimensi bersertifikasi NTEP tersedia untuk mendukung kegiatan komersial yang berdasarkan volume tagihan.
Sideshifter - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator memindahkan tines (garpu) dan sandaran lateral. Hal ini memungkinkan penempatan beban lebih mudah tanpa harus memposisikan ulang truk.
Rotator - Untuk membantu penanganan kebocoran yang mungkin terlalu miring dan penanganan material khusus lainnya, beberapa forklift dilengkapi dengan lampiran yang memungkinkan pemasangan diputar. Jenis lampiran ini juga dapat digunakan untuk membuang wadah untuk bongkar muat cepat.
Fork positioner - adalah lampiran hidrolik yang menggerakkan tines (garpu) bersama-sama atau terpisah. Ini menghilangkan kebutuhan operator untuk mengatur secara manual rintangan untuk beban ukuran yang berbeda.
Roll and barrel clamp attachment - Lampiran mekanis atau hidrolik digunakan untuk meremas barang yang akan dipindahkan. Ini digunakan untuk menangani tong, tong, atau gulungan kertas. Jenis attachment ini mungkin juga memiliki fungsi rotate. Fungsi memutar akan membantu operator memasukkan kertas yang disimpan secara vertikal ke asupan horizontal mesin cetak misalnya.
Pole attachments - Di beberapa lokasi, seperti gudang karpet, tiang logam panjang digunakan sebagai ganti garpu untuk mengangkat gulungan karpet. Perangkat serupa, meski jauh lebih besar, digunakan untuk mengambil kumparan logam.
Carton and multipurpose clamp attachments - adalah lampiran hidrolik yang memungkinkan operator membuka dan menutup sekitar beban, menekannya untuk mengangkatnya. Produk seperti karton, kotak dan bal bisa digerakkan dengan jenis attachment. Dengan penggunaan ini, truk forklift kadang disebut sebagai truk penjepit.
Slip sheet attachment (push - pull) - adalah lampiran hidrolik yang mencapai ke depan, menjepit lembaran slip dan menarik lembaran slip ke garpu logam yang lebar dan tipis untuk transportasi. Lampiran akan mendorong lembar slip dan melepaskan garpu untuk penempatan.
Drum handler attachment - adalah lampiran mekanis yang meluncur ke pita (garpu). Biasanya memiliki rahim yang berisi air yang menggenggam tepi bibir atas drum untuk transportasi. Tipe lain diperebutkan di sekitar drum dengan cara yang mirip dengan gulungan atau laras.
Man basket - sebuah platform angkat yang meluncur ke langit-langit (garpu) dan dimaksudkan untuk mengangkat pekerja. Keranjang pria memiliki pagar untuk mencegah orang jatuh dan kurung memasang unta pengaman. Juga, tali atau rantai digunakan untuk memasang keranjang pria ke pengangkut forklift.
Telescopic forks - adalah bagian component hydraulic hidrolik yang memungkinkan operator beroperasi dalam desain gudang untuk "penumpukan ganda", yang berarti bahwa dua rak palet ditempatkan di belakang satu sama lain tanpa lorong di antara keduanya.
Scales -Timbangan timbangan truk yang dikendalikan memungkinkan operator menimbang palet dengan efisien yang mereka pegang tanpa mengganggu alur kerja mereka dengan melakukan perjalanan ke skala platform. Timbangan tersedia yang memberikan bobot legal-untuk-perdagangan untuk operasi yang melibatkan penagihan menurut berat. Mereka mudah dipasang ke truk dengan digantung di kereta dengan cara yang sama seperti garpu tergantung pada truk.
Single-double forks - adalah garpu yang dalam posisi tertutup memungkinkan pergerakan palet atau platform tunggal namun bila dipisahkan, berubah menjadi satu set garpu ganda yang memungkinkan membawa dua palet berdampingan. Kontrol garpu mungkin harus mengganti shifter samping pada beberapa truk pengangkat.
Setiap lampiran pada forklift akan mengurangi rating beban nominalnya, yang dihitung dengan stock fork carriage and forks. Rating beban sebenarnya mungkin jauh lebih rendah.
Setiap lampiran pada forklift akan mengurangi rating beban nominalnya, yang dihitung dengan stock fork carriage and forks. Rating beban sebenarnya mungkin jauh lebih rendah.
Replacing or adding attachments
Hal ini dimungkinkan untuk mengganti lampiran yang ada atau menambahkannya ke lift yang belum memilikinya. Pertimbangan meliputi jenis forklift, kapasitas, jenis kereta, dan jumlah fungsi hidrolik (yang memberi kekuatan pada fitur lampiran). Seperti yang disebutkan di bagian sebelumnya, mengganti atau menambahkan lampiran dapat mengurangi (menurunkan tingkat) kapasitas pengangkatan yang aman dari truk forklift (lihat juga operasi umum, di bawah).
Produsen attachment forklift membutuhkan perhitungan untuk memperkirakan kapasitas pengangkatan yang aman saat menggunakan lampiran tertentu. Namun, hanya produsen truk forklift yang bisa memberikan kemampuan pengangkatan yang akurat. Sebelum memasang lampiran, Anda harus menghubungi agen resmi forklift resmi Anda dan mintalah mereka untuk mulai menilai kembali lift Anda sesuai dengan lampiran yang ingin Anda instal. Setelah diberi nilai ulang, forklift harus memiliki plat spesifikasi resmi pabrik baru, untuk mengganti pelat asli yang terpasang, yang menunjukkan nilai baru untuk lift.
Dalam attachment ini, fungsi hidrolik terdiri dari control valve pengatur pada forklift dengan tuas di dekat operator yang menyediakan dua bagian minyak hidrolik bertekanan untuk memberi daya pada fitur attachment. Terkadang attachment memiliki lebih banyak fitur daripada forklift Anda yang memiliki fungsi hidrolik dan satu atau lebih perlu ditambahkan. Ada banyak cara untuk menambahkan fungsi hidrolik (juga dikenal dengan menambahkan control valve pengatur). Pabrikan forklift membuat control valve pengatur dan selang yang meramban asesoris, namun bagian dan tenaga kerja yang dipasang bisa sangat mahal harganya. Cara lain termasuk menambahkan control valve pengatur solenoide bersamaan dengan selang atau gulungan kabel yang mengalihkan aliran oli dari fungsi yang ada. Namun, selang dan gulungan kabel bisa menghalangi pandangan operator dan bermasalah, mudah rusak. Kit Ditto Valve menggunakan katup solenoid dan selang HydWire khusus, di mana kawat penguat diperkuat berfungsi ganda sebagai saluran listrik. Selang ini menggantikan yang sudah ada di forklift, bersarang di reeving asli, menjaganya agar tetap aman dari kerusakan dan medan penglihatan operator.
PT TRIGUNA KARYA NUSA ,adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa trading alat alat industri, mining dan pertanian di Indonesia antara lain ( Forklift, Generator Set, Towing Tractors, Wheel Loader, Hydraulic Excavator, Mini Excavator, Backhoe Loader, Skid Steer Loader, Motor Grader, Bulldozer, Vibrator Roller, Stacker Container, Air Compressor, Asphalt Finisher, Traction Battery, Concrete Batch Plant, Concrete Boom Pump, Concrete Line Pump, Concrete Trailler Pump, Concrete Truck Mixer, Crawler Crane, Truck Crane, Telescopic Crane, Solid Tyres, UPS power Supply, Panel Genset, Attachment Forklift).
Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT TRIGUNA KARYANUSA memiliki program pelayanan kepada costumer yaitu: Pengadaan new unit BT Material Handling, suku cadang BT Material Handling, on call BT Material Handling, maintenance contract BT Material Handling, full maintenan contract BT Material Handling, repair minor BT Material Handling, repair major BT Material Handling, top ovehaul BT Material Handling, general overhaul BT Material Handling, reconditioned BT Material Handling serta Rental BT Material Handling.
PT TRIGUNA KARYA NUSA melayani dilevery order seluruh kota di indonesia antara lain :
Pulau Sumatra (Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Sabang, Subulussalam, Padang, Medan, Tebing Tinggi, Padang Sidempuan, Padang Panjang, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Solok, Bukit Tinggi, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Gunung Sitoli, Tanjung Balai, Sibolga, Bangka Belitung, Batam, Pangkal Pinang, Bengkulu, Pekanbaru, Dumai, Riau, Prabumulih, Jambi, Palembang, Bandar Lampung).
Pulau Jawa (Banten, Cilegon, Serang, Pandeglang, Rangkasbitung, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Kawasan MM2100 Cibitung, Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kawasan Loppo Cikarang, Kawasan KIIC Karawang, Kawasan Suryacipta Karawang, Kawasan Bukit Indah City Cikampek, Purwakarta, Sumedang, Bogor, Depok, Cimahi, Banjarnagara, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Ciamis, Indramayu, Cirebon, Magelang, Solo, Purwodadi, Pekalongan, Purwokerto, Bojonegoro, Salatiga, Surakarta, Bantul, Belitar, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Sidoarjo, Pasuruan).
Pulau Madura (Bangkalan, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Bali, Denpasar).
Pulau Kalimantan (Bengkayang, Kapuas Ulu, Kayong Utara, Ketapang, Kubu Raya, Landak, Melawi, Mempawah, Sambas, Sanggau, Sekadau, Sintang, Pontianak, Singkawang, Balangan, Banjar, Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kota Baru, Tabalong, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Tapin, Banjar Baru, Banjarmasin, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kota Waringin Barat, Kota Waringin Timur, Lamandau, Murung Raya, Pulau Pisau, Sukamara, Seruyan, Palangkaraya, Berau, Kutai Barat, Kutai Kertanegara, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser, Penajam Paser Utara, Balikpapan, Bontang, Samarinda, Bulungan, Malinau, Nunukan, Tana Tidung, Tarakan).
Pulau Sulawesi (Makassar, Manado, Kendari, Palu, Gorontalo, Bitung, Palopo, Baubau, Parepare, Kota Mobagu).
Pulau Maluku (Namlea, Namrole, Dobo, Tiakur, Masohi, Langgur, Saumlaki, Piru, Bula, Ambon Tual, Ternate, Tidore, Bima, Mataram, Kupang).
Pulau Papua (Agats, Biak, Tanah Merah, Tigi, Kigamani, Sugapa, Sentani, Wamena, Waris, Serui, Tiom, Burmeso, Kobakma, Kepi, Merauke, Timika, Nabire, Kenyam, Enarotali, Oksibil, Ilaga, Kota Mulia, Sarmi, Sorendiweri, Kurubaga, Botawa, Sumohai, Elelim, Sorong, Jayapura).
Visi
Menjadi perusahaan terbaik sebagai rekan usaha untuk pelanggan dengan motto "Business Solutions" sesuai dengan kebutuhan pelangan.
Misi
Memmberikan yang terbaik kepada stake holder dengan kualitas dan pelayanan terbaik competitive serta win-win solution.
CORE VALUE
Focus
Fokus pada pelanggan dengan mengutamakan pelayanan kepada pelanggan sebagai prioritas utama.
Respect
Peduli terhadap orang lain dan kelselamatan kerja demi kesejahteraan bersama serta kemajuan perusahaan, bangsa dan negara.
Accountability
Dengan perhitungan yang cepat dan tepat menjamin teguh prinsip win win solution
Excellent
Dengan menerapkan prinsip PDCA secara terus menerus dan consistent untuk mencapai kesempurnaan dalam pelayanan maupun kualitas product.
PT TRIGUNA KARYA NUSA Melayani Penjualan spare parts antara lain:
Engine Group (Cylinder head, Bushing Valve, Seat valve, Chember, Gasket kit head, Liner Cylinder, Piston assy, Ringset piston, Bearing conecting rod/ metal jalan, Bearing crangshaft/ Metal duduk, Washer thrust/metal bulan, Conecting rod/stang piston, Crankshaft/ As kruk, Vale intake, Valve Exhaust, Oil Filter, Fuel Filter, Aircleaner, Filter Hydraulic, Nozzle, Injection, Spare plug, Glow plug, Oil pump dll).
Clutch group (Master Cylinder assy, Master release assy, Cove clutch/matahari, Disc clutch/pelat coupling, Bearing release.)
Manual Transmission group (Gasket kit transmission, Gear Forward, Gear reverse, shinchonize, Yoke, Spider set, Propeller, Wire.)
Automatic Transmision group (Gasket kit transmission, Disc clutch, Plate, Ring seal, control valve, torque converter.)
Differential group/ Gardan (Pinion Ring gear, planetari gear, shaft, Wheel/pelg, Solid tire/ban mati, Penumatic tire/ban hidup).
Brake group (Wheel cylinder, Shoe lining/kanvas rem, Wire Rh dan Lh, Master brake, Kit wheel cylinder, kit master brake),
Rear axle group (Kit kingpin, kit bellcrank, pin knucle, pin bellcrank, pin tierod, Kit cylinder steering)
Mast group (Roller bearing, Fork/garpu, forkshoe/sepatu garpu/extention, Chain/rante, Hose hydraulic, Kit lift cylinder, Kit tilt cylinder).
Acceories/ Electrical group (Head lamp, Front lamp, Rear Lamp, Switch lamp, Relay, Cotactor, Motor drive, Motor hydraulic, Sensor steering, Tire angle sensor, CPU board, Mpu Board, Controller, Transistor, Diode, Rotary lamp, Battery forklift, Motor starter, Dinamo Amphere).
Attachment (Paper Roll Clamp, Bale clamp, Side sifter, hanged fork, Puspull, Doubledeep, Bucket, Rotating Fork, Fork Stabilizer, Rum Fork, Fork Shoes).
0 Comments:
Posting Komentar